BOGOR RAYA 

Video Conference Dengan Kemenko Perekonomian RI, Bupati Bogor Beri Masukan RPP KEK Lido

POTRETBOGOR.COM | CIBINONG – Dilibatkan memberikan masukan kaitan penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bupati Bogor Ade Yasin lakukan Rapat Koordinasai melalui Video Conference dengan Menteri Koodinator Bidang Perekonomian RI, di Sekretariat Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui saat ini Menteri Koodinator Bidang Perekonomian RI sedang menyusun dua Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido dan RPP tentang Kasawan Ekonomi Khusus Gresik.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, rapat koodinasi secara virtual dilakukan dalam rangka penyusunan RPP tentang Kawasan Ekonomi Khusus Lido Kabupaten Bogor.

  “Kita daerah hanya diminta untuk memberikan masukan itu saja,” ujar Ade ditemui usai rapat.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan, daerah diminta  untuk memberikan masukan sebagai bahan RPP KEK Lido, guna menghindari adanya kesalahan batas, kesalahan data luasan lahan, dan data desa, karena KEK Lido ini akan melibatkan wilayah dua kecamatan dengan desa tidak full, ada sebagian masuk wilayah Desa Wates Jaya ada juga sebagian yang masuk Desa Pasir Buncir.

“Rapat kali ini lebih pada membuat payung hukum KEK, yang saat ini memasuki tahap penyusunan draft nya. Melalui video conference kami diskusi, pada intinya semua sudah sesuai rencana tidak ada masalah,” tutupnya.(Sje/*)

Related posts