BOGOR RAYA 

Tingkatkan Transformasi Digital, Diskominfo Kab Bogor Gelar Forum PD Perubahan Renstra

POTRETBOGOR.COM | CIBINONG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, gelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Perubahan Renstra Tahun 2018-2023, di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat (16/4).

Guna meningkatkan transformasi digital di Kabupaten Bogor serta mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, informatif dan terintegrasi, sebagai upaya pemulihan ekonomi mempercepat pembangunan Kabupaten Bogor.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengatakan, melalui Forum PD Perubahan Renstra Tahun 2018-2023 lingkup Diskominfo Kabupaten Bogor. Itu menjadi momentum untuk meningkatkan percepatan tranformasi digital guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi Kabupaten Bogor melalui tata kelola pemerintahan yang informatif, terintegrasi dan berbasis digital.

“Forum PD ini sangat penting dan harus dilakukan oleh seluruh PD lingkup Kabupaten Bogor. Hari ini selain Diskominfo ada delapan PD yang melakukan kegiatan yang sama. Mudah-mudahan tranformasi digital kita bisa meningkat lebih baik,  agar kita dapat menyesuaikan dan sejajar dengan daerah lain yang transformasi digitalnya sudah maju dan berkembang,” ungkap Irwan.

Irwan, menyatakan, pelaksanaan Forum PD perubahan Renstra merupakan salah satu tahapan yang harus ditempuh oleh seluruh PD lingkup Kabupaten  Bogor termasuk Diskominfo. Dalam rangka menyusun perubahan Renstra PD tahun 2018-2023, yang merupakan implikasi dari adanya Perubahan RPJMD Kabupaten Bogor.

“Perubahan RPJMD jadi pedoman kita dalam menyusun RKPD dan Perubahan Renstra Diskominfo Kabupaten Bogor. Forum PD ini kita lakukan untuk menyelaraskan pelaksanaan urusan pemerintah khususnya urusan bidang komunikasi dan informatika, statistik dan persandian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irwan menuturkan bahwa, Forum PD bertujuan untuk memperoleh masukan dari berbagai sumber yang bersifat partisipatif, politis dan para pemangku kepentingan untuk merumuskan isu strategis, tujuan, sasaran, program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2022-2023.

“Saran masukan penting untuk kami, sehingga dapat menghasilkan program kegiatan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga dapat mendorong terwujudnya misi ke-3 RPJMD yakni terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik,” tutup Irwan.(SJE/*)

Related posts