BOGOR RAYA KESEHATAN 

Tekan Penyebaran Corona, Mayora Vaksin 450 Karyawannya

POTRETBOGOR.COM |Caringin-Ratusan karyawan PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) (Mayora Group) mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 bertemakan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 Pekerja Aman dan Halal PT TFJ.

Herman Wijaya, DH IRGA PT TFJ Plant Ciherang mengatakan, para karyawan tersebut berasal dari berbagai divisi di tiga plant antara lain Plant Ciherang, Plant Cimande serta Plant Muarajaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Vaksinasi gelombang pertama ini diikuti sebanyak 450 karyawan dari tiga plant. Sementara ini kami memprioritaskan karyawan dengan mobilitas kerja tinggi dan kerap berinteraksi dengan pihak luar,” tuturnya di sela kegiatan yang di gelar di pabrik PT TFJ Plant Ciherang, Rabu (2/6/2021).

Namun lanjut dia, tidak menutup kemungkinan semua karyawan PT TFJ akan mengikuti vaksinasi.

“Sejak awal pandemi kami sudah melakukan berbagai langkah preventif terkait pandemi, salah satunyandengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sesuai aturan pemerintah,” imbuhnya.

Dan kata Herman, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Herman menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan tim medis dari Mayapada Hospital.

“Setelah mengikuti vaksinasi tahap pertama, para karyawan akan kembali mengikuti vaksinasi tahap ke dua yang akan dilaksanakan 28 hari ke depan,” tambahnya.

Sementara itu Camat Caringin Euis Ratna Komala dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT TFJ yang telah turut mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Ini patut diapresiasi. Dan semoga kegiatan positif ini akan ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya di wilayah Caringin,” tandasnya.

Selain itu, sambung Euis, pelaksanaan vaksinasi juga bersamaan dengan momentum peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke 539 yang diperingati setiap 3 Juni.

“Melalui momentum HJB kita pun berharap, Kabupaten Bogor bisa terbebas dari Corona, dan tentunya kita juga berharap Corona akan segera pergi dari tanah air tercinta,” pungkasnya.

Selain manajemen perusahaan, pelaksanaan vaksinasi juga dihadiri unsur pemerintahan desa (pemdes) serta unsur muspika dan tripika lainnya.(zo)

Related posts