BOGOR RAYA 

Program CSR, Mayora Cimande Bedah Tiga Rumah Warga

POTRETBOGOR.COM | Caringin–PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cimande kembali melaksanakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yakni program bedah rumah warga.

Kali ini PT TFJ membedah sebanyak tiga rumah warga antara lain rumah milik Marta di RT 01/03, rumah milik Iin warga RT 05/02 serta rumah milik Nining, warga RT 04/02 Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Asep Hedi Hidayat, DH IRGA PT TFJ Plant Cimande mengatakan, program bedah rumah dilakukan dua kali dalam setahun.

“Pada tahap awal ini kita memperbaiki sebanyak tiga rumah warga. Sasaran dari program ini adalah rumah yang kondisinya rusak atau tidak layak huni. Dan kami pastikan bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya di sela kegiatan Selasa (25/05/2021).

Menurut dia, sebelum pelaksanaan, tim terlebih dahulu melakukan verifikasi di lapangan dengan melibatkan unsur RT dan RW.

“Ya sebelum menentukan siapa penerima yg layak menerima bantuan, kita melakukan kroscek terlebih dahulu serta berkoordinasi dengan unsur terkait,” terangnya.

Wahyudi Ari, Factory Manager menambahkan, sejak beberapa tahun terakahir Mayora Cimande konsisten melaksanakan program CSR yang dikemas dalam berbagai kegiatan sosial meliputi bidang kesehatan, lingkungan hidup, serta beragam kegiatan positif lainnya.

“Harapan kami, semua yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” tandasnya.

Nining, penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Karena rumahnya yang semula mengalami kerusakan, kini menjadi rumah layak huni.

“Terima kasih Mayora Cimande, karena kini rumah saya kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Sekarang saya dan keluarga lebih nyaman tinggal di rumah ini,” ungkap nenek berusia 60 tahun tersebut.

Terpisah, SP Yudistira, Kepala Desa (Kades) Cimande Hilir memberikan apresiasi kepada PT TFJ yang hingga kini tetap konsisten menunjukan perhatiannya terhadap warga dan lingkungan sekitar.

“Terima kasih Mayora Cimande, semoga apa yang sudah diberikan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga atau penerima bantuan,” pungkasnya. (Zo)

Related posts