BOGOR RAYA KESEHATAN 

Polres Bogor Gelar Rapid Antigen Gratis di Rest Area Babakan Madang

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy. /Dok. Humas Polres Bogor

POTRETBOGOR COM | Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy memberikan fasilitas pelayanan rapid Antigen gratis di Rest Area KM 34 Babakan Madang Kabupaten Bogor, pada hari Kamis, 24 Desember 2020.

Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan upaya pelayanan bagi warga masyarakat yang akan berwisata ke kawasan Puncak Bogor, selama Liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kegiatan yang dilakukan memberikan fasilitas rapid Antigen secara gratis dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dan memberikan pelayanaan bagi warga masyarakat yang berlibur di kawasan Puncak,” katanya.

Menurut Roland, khusus di kawasan Puncak, pihaknya mengharuskan warga masyarakat wisatawan melengkapi diri dengan surat hasil rapid Antigen sebelum memasuki kawasan Puncak.

“Kegiatan rapid tes Antigen secara gratis ini, kami lakukan hanya satu hari pada hari Kamis ini di Rest Area KM 34 Sentul Bogor,” tutur Kapolres Bogor dalam keterangan tertulisnya.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, kegiatas rapid tes Antigen tersebut adalah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar menunjukkan hasil rapid test antigen yang masih berlaku paling lama tiga kali 24 jam dari diterbitkan suratnya,” tegas Ade Yasin, Bupati Bogor, di Cibinong, Bogor, Selasa 22 Desember 2020.

Aturan tersebut diberlakukan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru yaitu tanggal 24-27 Desember 2020, dan 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.***

Sumber : Humas Polres Bogor

Related posts