Pemdes Cimande Hiilir Bantah Adanya dugaan Pemotongan BLT DD Oleh Oknum RT

POTRETBOGOR.COM | Caringin — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap kedua yang diambil dari Dana Desa (DD) di Desa Cimande hilir, Kecamatan Caringin sempat diisukan bermasalah oleh beberapa oknum. Isu yang beredar, bahwa BLT tahap kedua di potong oleh oknum RT.

Menyikapi hal ini, Pjs Cimande hilir Yanto kemudian mengklarifikasi serta membantah isu pemotongan tersebut.

“Isu (pemotongan BLT DD) itu tidak benar, setelah adanya pemberitaan kemarin, saya coba chek kebenarannya dengan memanggil pihak terkait. Sesuai pernyataan pihak RT yang disaksikan pihak BPD tidak ada pemotongan anggaran BLT DD tersebut, yang ada bahwa masyarakat sendiri yang memberikan atas kemauan masyarakat sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rukun Tetangga (RT04) Mimin yang didampingi pihak BPD membenarkan hal tersebut, menurutnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memberikan uang tersebut, atas dasar keinginan masyarakat sendiri.

“Penerima BLT DD meminta ijin kepada saya, dan atas dasar kemauan sendiri memberikan sejumlah uang dengan alasan untuk diberikan kepada yang tidak menerima, jadi yang diberitakan kemarin itu saya melakukan pemotongan tidak benar,”tuturnya.

Sebelumnya diberitakan dan sesuai hasil investigasi dilapangan, Sejumlah warga protes dan menyayangkan dengan adanya dugaan potongan BLT DD dari total uang tunai yang diterima KPM sebesar Rp 600.000.

“Ada penerima BLT warga Kampung Tenggek, Desa Cimande hilir menerima Rp 600.000, yang kemudian disunat oleh sejumlah oknum,” ucap salah seorang tokoh pemuda cimande hilir yang enggan disebut namanya.

Selanjutnya, setelah ada nya klarifikasi dan pernyataan bantahan dari pihak Pemdes. Sejumlah Tokoh Masyarakat serta Pemuda Cimande Hiilir meminta kepada Pihak berwenang serta pihak penegak hukum, agar dapat menindaklanjuti dan memastikan nya sesuai surat edaran Bupati Bogor perihal pengawasan bantuan sosial penanganan covid-19 pertgl 25juni kemarin.

(SJ)

Related posts