BOGOR RAYA 

Gandeng GP Ansor dan Mayora Group, Kapolres Bogor Bedah Rumah Warga dan Bagikan Ratusan Paket Sembako

POTRETBOGOR.COM | Caringin – Jajaran Polres Bogor dan pengurus GP Ansor Kabupaten Bogor melakukan kegiatan bakti sosial bedah rumah salah seorang warga di RT 004/005 Kampung Leuwi Sapi, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Polres Bogor. Dalam kegiatan itu, Polres Bogor juga menggandeng PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) (Mayora Group).

“Kami juga melibatkan unsur pemerintahan desa juga warga sekitar untuk memperbaiki rumah salah satu warga yang kondisinya sudah tidak layak huni,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan.

Pada kesempatan itu Kapolres pun mengajak warga tetap menggalakan gotong royong dam menjaga kondusifitas di lingkungan mereka.

“Masa pandemi ini merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan rasa gotong royong antar warga. Dan dalam kegiatan sosial ini saya melihat langsung semangat warga yang turut membantu perbaikan rumah milik tetangganya. Artinya semangat gotong royong itu masih ada,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan yang diterapkan pemerintah.

“Ya prokes harus tetap dikedepankan dan tetap dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menuturkan, ini merupakan kegiatan kali ke empat yang dilakukan jajaran Polres Bogor bersama GP Ansor.

“Alhamdulillah, kami bisa kembali terlibat dalam kegiatan sosial ini. Semoga saja manfaat dari kegiatan ini bisa dirasakan oleh penerima bantuan,” tandasnya.

Kepala Desa Lemah Duhur Ujang Najmudin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres bogor serta unsur lainnya yang terlibat dalam kegiatan sosial ini.

“Terima kasih pak Kapolres Bogor dan jajaran, GP Ansor serta Mayora Group yang sudah menunjukan kepeduliaannya terhadap warga kami,” ucapnya didampingi Apen, pemilik rumah.

Sementara itu, DH IRGA PT TFJ Plant Cimande Asep Hedi Hidayat menambahkan, bedah rumah merupakan salah satu program rutin CSR perusahaan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir.

“Selain itu, kamu juga konsen melaksanakan kegiatan CSR lainnya seperti, pengobatan massal, pembagian makanan sehat, hingga kegiatan penanaman pohon serta beragam kegiatan sosial lainnya. Terima kasih pak kapolres dan GP Ansor yang sudah melibatkan kami dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Selain memperbaiki rumah milik Apen, Kapolres berama GP Ansor dan Mayora Group juga membagikan sebanyak 120 paket sembako untuk warga sekitar.

“Semoga berkah dan bermanfaat bagi para penerima,” tandas Harun.(AS)

Related posts