BOGOR RAYA EKONOMI - BISNIS 

Gandeng Dinas Terkait, PT. TFJ ( Mayora Group) Gelar Pelatihan UMKM

POTRETBOGOR.COM | Caringin-PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di aula PT TFJ Ciherang, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis(18/03/2021).

Kegiatan ini diikuti sejumlah warga dari tiga desa antara lain, Desa Ciherang Pondok, Desa Cimande Hilir, serta Desa Sindang Raja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

M3 IRGA PT TFJ Woko Wahtoto mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni memberdayakan potensi warga sekitar pabrik atau ring 1 dalam pengelolaan UMKM.

“Melalui kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan ilmu. Dan selanjutnya mereka tinggal mengaplikasikannya di tengah masyarakat dengan sebaik mungkin sesuai dengan potensi yang mereka miliki,” ujarnya.

Dan kami, lanjut dia, memiliki kewajiban untuk mendorong mereka agar bisa memaksimalkan potensi mereka dalam bidang usaha yang berbeda-beda.

“Kami memfasilitasi mereka melalui kegiatan ini. Dan nanti mereka yang akan mengembangkan usahanya masing-masing,” terangnya.

Herman Wijaya, DH IRGA TFJ Plant Ciherang menambahkan, kegiatan pelatihan merupakan bagian dari penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Ya ini salah satu bagian dari program CSR kami dalam bidang pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut para peserta lebih kompeten dalam mengelola serta mengembangkan usahanya.

“Kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini mereka bisa lebih mengasah kompetensi dirinya dalam mengembangkan usaha,” tandasnya.

Selain itu, sambung Asep, para peserta pun bisa mengukur seberapa besar kemampuan yang mereka miliki untuk mengembangkan usahanya agar lebih inovatif.

“Ya harapannya mereka bisa pindah kelas, yang awalnya merintis usaha mikro bisa menjadi usaha kecil, dan selanjutnya bisa masuk ke level usaha menengah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ibnu Ardiansyah, FM Ciherang mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutnya, selain memotivasi para pelaku UKM, kegiatan tersebut menjadi ajang menambah wawasan serta kemampuan dalam mengelola usaha.

“Ini sangat positif dan edukatif, terima kasih untuk Mayora yang selalu merespon dan selalu siap memfasilitasi berbagai keinginan warga,” imbuhnya. (Zo)

Related posts