BOGOR RAYA 

CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH DAN SEHAT, TOKOH PEMUDA BERGOTONG ROYONG MEMBUAT TEMPAT PENAMPUNGAN SAMPAH DAN MENDAUR ULANG

POTRETBOGOR.COM |CIAMPEA — Wujudkan lingkungan bersih merupakan salah satu prilaku pola hidup sehat, tentunya merubah manjadi lingkungan sehat pentingnya kepedulian bersama di lingkungan keluarga.

Menjadi sehat itu mudah, namun perlu di tanamkan sejak dini dengan melakukan secara bersama yakni melalui gotong royong, maka akan tercipta lingkungan bersih dan sehat. Selasa (31/03/2020).

Menjaga agar tetap lingkungan bersih, Pemuda Kampung Gunung Leutik Repas RT 05/RW 05 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor membangun Tempat penampungan sampah.

Saripin ( Ketua Pemuda ) mengatakan,
“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat desa untuk selalu menjaga kebersihan baik lingkungan umum maupun lingkungan keluarga, hal ini mesti di kampanyekan terus di tengah masyarakat.”Ungkapnya.

“Selain membuat tempat penampungan sampah, kami juga membuat tempat untuk mensortir sampah yang bisa di daur ulang kembali, seperti sampah organik akan kami kumpulkan dan di berikan kepada petani secara sukarela, adapun sampah plastik seperti botol bekas, kami kumpulkan untuk di jual, dan uangnya kami masukkan ke kas Pemuda.”tukasnya.

Di di tempat yang sama, Madsoleh selaku Ketua RT setempat mengungkapkan, “sangat bangga kepada semua Pemuda yang telah peduli terhadap lingkungan, saya sangat mendukung dengan program ini,” Ungkapnya.

“dengan menjaga kebersihan sejak dini maka tertanam kesehatan di lingkungan keluarga, diharapkan moment seperti ini harus di galakan terus, karena kesehatan itu paling utama dalam kehidupan, Sangat berterimakasih kepada Pemuda Revas juga kepada masyarakat yang sudah swadaya bersama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,”pungkasnya. (undy)

Related posts