BOGOR RAYA PENDIDIKAN 

Ade Yasin Tegur Sekolah Yang Melaksanakan PTM Tanpa Patuhi Protokol Kesehatan

POTRETBOGOR.COM | PAMIJAHAN-Bupati Bogor, Ade Yasin menemukan sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tanpa mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Temuan itu ia dapati saat Ade Yasin menuju lokasi kegiatan Rebo Keliling (Boling) virtual di Kecamatan Pamijahan, Rabu (7/4).

Bupati pun menegur pihak yang berwenang dalam pelaksanaan uji coba PTM di Kecamatan Pamijahan saat Boling.

“Ketika saya lewat menuju lokasi Boling, saya lihat ada SD di Kecamatan Pamijahan yang sudah melakukan aktifitas sekolah, siswanya sudah mengenakan seragam merah putih, yang mengkhawatirkan adalah anak-anaknya tidak ada yang menggunakan masker,” ungkapnya. 

Pertanyaannya, lanjut Ade, kenapa sekolah tersebut bisa buka aktifitas PTM, anak-anaknya jajan di luar ga pake masker, padahal dengan tegas disebutkan dalam masa uji coba murid tidak boleh jajan di luar, makan dan minum bawa dari rumah, jadi belajar itu tidak ada istirahatnya. Masuk kelas, belajar sekitar dua jam lalu pulang. Tidak ada aktifitas lainnya di sekolah maupun di sekitar sekolah. 

“Tolong telusuri masalah ini dari ujung ke ujung siapa tau ada sekolah yang sudah buka tanpa mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan PTM di sekolah harus dipantau, karena di Kecamatan Pamijahan izin yang diberikan hanya tiga sekolah saja. Kemudian, dalam uji coba ini, kita laksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tidak hanya jaga jarak tapi juga aturan-aturan aktifitas PTM yang kita berikan sangat ketat”, tandas Ade Yasin. (SJE)

Related posts