KULINER WISATA 

Waroeng Pinggiran, Hadirkan Sensasi Sruput Kopi Diantara Riak Sungai Cisadane

POTRETBOGOR.COM |Caringin-Where there is a will there is a way, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Ungkapan ini kiranya yang telah memotivasi Imam Faisal untuk membuka usaha Kedai Kopi dengan nama Waroeng Pinggiran yang berlokasi di Jl. Kolonel Bustomi KM 01, Caringin Maseng, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, membuka usaha kedai kopi yang baru dimulainya sejak sepekan lalu itu, merupakan pilihan tepat di tengah kondisi pandemi corona yang tanpa dipungkirinya telah berdampak terhadap usaha arung jeram (rafting) miliknya.

“Dampak pandemi begitu terasa hampir disemua sektor usaha, begitupun dengan usaha rafting yang saya kelola sejak belasan tahun lalu. Hampir setahun ini sepi pengunjung,” ujarnya, Minggu (17/1/2021).

Karena itu, lanjut dia, berbekal keyakinan diri, ia bersama sejumlah karyawannya akhirnya memutuskan untuk merintis usaha barunya dengan mengusung konsep cafe outdoor yang saat ini tengah tren.

Selain mengandalkan seduhan kopi sebagai suguhan utama, di tempat ini para pengunjung juga bisa merasakan sensasi berbeda dari kebanyakan tempat usaha sejenis lainnya yakni menyeruput kopi sembari menikmati riak sungai Cisadane.

Tak hanya itu, pengunjung pun bisa menikmati berbagai lainnya yang tersedia di tempat ini seperti sate kambing, bakso, ketoprak, serta beragam menu lainnya yang pastinya bakal membuat pengunjung ketagihan untuk kembali datang ke tempat ini.

“Ada beberapa menu yang kami sajikan seperti di tempat-tempat lain pada umumnya. Dan tentunya harga makanan dan minuman di sini sangat bersahabat,” terangnya.

Meski baru beroperasi, namun diakuinya jumlah pengunjung yang datang cukup ramai, terlebih saat akhir pekan.

Dan yang tak kalah penting, Kedai Kopi Waroeng Pinggiran pun memiliki area parkir yang cukup luas dan pastinya dijamin aman. Di tempat ini juga tersedia fasilitas tambahan lainnya seperti mushola, wifi, serta live music.

“Kami juga melibatkan warga atau pelaku usaha kecil menengah (UKM, red) yang menjajakan beragam makanan dan minuman bagi pengunjung,” tuturnya.

Meski ramai pengunjung, namun pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan sesuai aturan pemerintah.

“Tempat ini sangat nyaman, selain makanannya enak apalagi ada live musicnya yang buat kita betah berlama-lama di tempat ini. Jarak dari jalan utama juga tidak begitu jauh,” tandas Lastri, salah satu pengunjung asal Caringin.

Desi, pengunjung asal Kota Bogor juga mengaku tertarik datang ke tempat ini. Karena selain lokasi yang nyaman, tempat ini menurutnya menjadi salah pilihan bagi para pengendara yang hendak beriatirahat saat melintas di jalur alternatif Caringin-Cihideung menuju kota Bogor.

“Tempatnya enak, dan lokasinya juga strategis, berada di jalur alternatif menuju kota Bogor. Jadi cocok banget bagi pengendara yang kebetulan melintas di jalur ini untuk sekedar singgah menikmati suguhan berbagai jenis kopi,” tuturnya.(ZO)