GAYA HIDUP 

Spider-Man’ Keluar dari Marvel, Sony Salahkan Disney, Fans Meradang

POTRETBOGOR.COM | Jelang event akbar Disney, D23 Expo, fan Marvel meradang. Penyebabnya tak lain lantaran mentoknya negosiasi dengan pihak Sony Pictures, yang membuka kemungkinan Spider-Man bakal meninggalkan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Selasa waktu setempat, negosiasi masa depan Spider-Man antara Disney dan Sony Pictures mentok. Alhasil para pencinta si manusia laba-laba dan juga MCU panik. Apalagi ini terjadi setelah dua pemeran ikonik Marvel, Robert Downey Jr (pemeran Tony Stark/Iron Man) dan Chris Evans yang memainkan Steve Rogers alias Captain America juga meninggalkan Marvel.

Salah seorang fans Spider-Man juga mengungkapkan rasa kecewanya.

“Ini tak mungkin jadi kenyataan,” ujar Spencer, pencinta Spider-Man dan Marvel di California.

Kepemilikan hak Spider-Man memang unik. Sony Pictures memiliki hak Spider-Man sejak 1999. Tapi, baik Sony maupun Marvel berbagi hak sejak 2015, termasuk tampilnya Spider-Man di Avengers.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Marvel memiliki kewenangan untuk memproduksi Spider-Man pada 2017 dan 2019, yang menjadikan film tersebut selalu bercokol di box office. MCU membuat Spider-Man sejajar dengan karakter Avengers lainnya. Apalagi film teranyarnya Spider-Man: Far From Homemenjadi yang terlaris dalam sejarah film tersebut.

Cerainya si manusia laba-laba dengan Disney membuat otak di balik suksesnya film Spider-Man, bos Marvel Studios Kevin Feige, juga harus meninggalkan salah satu karya superhero paling digemari itu. 

Bukan saja fans yang meradang tapi juga para pemeran karakter yang tergabung dalam MCU. Salah satunya adalah Jeremy Renner, yang memainkan ‘Hawkeye’. Dia menyuarakan dukungannya agar Spider- Man yang diperankan oleh Tom Holland tetap dalam dekapan MCU. 

“Hey @sonypintures kami ingin Spider-Man kembali kepada @therealstanlee (Stan Lee, mendiang yang menciptakan sejumlah karakter Marvel termasuk Spider-Man) dan @marvel, terima kasih,” sang aktor menggunakan akun Instagram untuuk menyuarakan keresahannya. 

Pemeran Deadpool, Ryan Reynolds juga angkat suara.

“Dapatkah kita mendapatkan film Spider-Man dan Deadpool sekarang? Tentu saja bisa. Tapi kita hanya bisa melihatnya di dalam hati saya,” imbuh aktor berpaspor Kanada itu. (*)

Sumber : WE Online