NASIONAL 

Selesai Edit, Sekjen DPR Sebut Naskah Final UU Cipta Kerja 812 Halaman

Sekjen DPR menyebut, adanya perubahanan jumlah halaman lantaran adanya perubahan format dalam draft.

POTRETBOGOR.COM | Jakarta — Naskah RUU Cipta Kerja akhirnya sudah selesai diedit. Naskah final tersebut kembali mengubah jumlah halaman. Sekjen DPR Indra Iskandar mengonfirmasi jumlah halaman dalam naskah final adalah 812 halaman.

“812 halaman final,” kata Indra saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020).

Indra menyebut adanya perubahanan jumlah halaman lantaran adanya perubahan format dalam draft. “Perubahan format,” ucapnya.

Saat ini, naskah tersebut tengah berada ke pimpinan DPR untuk ditandatangani sebelum dikirimkan ke Presiden.

Sebelumnya, Indra Iskandar menyatakan draft RUU Cipta Kerja saat ini masih dirapikan atau diedit oleh Badan Legislasi (Baleg).

Meski masih diedit, ia menyebut tidak ada perubahan substansi dalam draft tersebut, melainkan hanya pengaturan radaksional atau typo saja.

“Enggak ada (perubahan substansi). Itu hanya typo dan format. Kan format dirapikan kan jadinya spasi-spasinya kedorong semuanya halamannya,” kata Indra kepada wartawan, Senin (11/10/2020).

Berubah 2 Kali

Indra menjelaskan, draft paripurna yang disahkan DPR adalah yang 905 halaman. Kini, setelah diedit menjadi 1.035 halaman.

“Iya itu kan yang paripurna basisnya itu, tapi kemudian itu kan formatnya kan masih format belum dirapikan. Setelah dirapikan spasinya, redaksinya segala macam itu, yang disampaikan pak Aziz itu (1035 halaman).Kemarin kan spasinya kan belum rata semua, hurufnya segala macam, nah sekarang sudah dirapikan,” ucapnya.

Meski telah dirapikan, draft tersebut belum juga final dan belum bisa disampaikan ke Presiden Joko Widodo. “Siang ini masih mau difinalkan dulu,” ucapnya.


sumber:Liputan6


Ade Yasin Aplikasi Digital Bawaslu Bima Arya BNN Bogor Bupati bogor Cigombong COVID-19 Dana Desa Dewan Pers Jokowi Kabupaten Bogor Kapolres Bogor Kecamatan Caringin Kota Bogor KPK Kpu Libur Lebaran 2019 mnc land MotoGP Mudik Lebaran 2019 OTT KPK PAndemi Covid-19 PAUD Pemerintah Kab Bogor Pemilu 2019 Pemkab bogor Pilkades Pilkades 2020 Pilpres2019 Polres Bogor Polri Prabowo Presiden Jokowi PSBB Puasa Ramadhan Puncak Pwi kota bogor Ridwan Kamil Santuni Anak Yatim Smartphone Virus corona Wabup Bogor Whatsapp