BOGOR RAYA OLAHRAGA 

Resmi Terbentuk, FORMI Caringin Kebut Program Olahraga

POTRETBOGOR.COM |Caringin-Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor mulai menunjukan eksistensinya untuk memasyarakatkan olahraga sekaligus mengolahragakan masyarakat.

Sebagai gebrakan awal, pengurus FORMI Kecamatan Caringin yang belum lama jni terbentuk menggelar senam bersama yang diikuti berbagai kalangan masyarakat.

“Sehat itu mahal, makanya jaga selalu kesehatan dengan giat berolahraga, salah satunya rajin melakukan senam atau aktivitas fisik lainnya,” ujar Asep Supriadi, Ketua FORMI Kecamatan Caringin disela kegiatan yang digelar di Grand Pesona Hotel, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/8/2020).

Asep menjelaskan, kepengurusan FORMI Kecamatan Caringin terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara, Bidang Olahraga Tradisional, Bidang Humas, kerjasama  dan Pengembangan Usaha, serta Bidang Olahraga Khusus dan tantangan.

“Dan senam bersama merupakan salah satu cara kami mensosialisasikan FORMI kepada masyarakat Caringin. Semoga wadah komunitas olah raga ini akan semakin besar dan membawa manfaat positif bagi semua,” terang pria yang akrab disapa Zonge tersebut.

Sementara itu, Ida Nuraida, Koordinator FORMI Wilayah Selatan Kabupaten Bogor menambahkan, semua kegiatan yang digelar bersifat terbuka dan bisa diikuti semua kalangan.

“Siapapun bisa bergabung dalam setiap kegiatan atau event kami. Karena kami ingin warga Caringin lebih sehat, lebih bugar dan lebih bersemangat sesuai tagline kami, sehat, bugar gembira, luar biasa,” ucapnya semangat.

Ida menyebutkan, salah satu misi FORMI adalah melestarikan kembali berbagai jenis olahraga tradisional atau olah raga rekreasi yang saat ini telah tergerus perkembangan zaman.

“Banyak permainan atau olahraga rekreasi dulu yang kini sudah sangat langka keberadaannya di masyarakat seperti egrang, galasin, serta berbagai jenis olahraga tradisional lainnya. Karena itu, kami hadir untuk kembali mengangkat beberapa jenis olah raga tersebut yang lama terlupakan, terutama oleh generasi muda atau kalangan pelajar saat ini,” tandasnya.(ZO)

Related posts