OLAHRAGA 

Mick Doohan Jamin MotoGP Indonesia Berlangsung Sengit dan Ketat


POTRETBOGOR.COM | Jakarta – Indonesia telah resmi menjalin kerja sama dengan MotoGP dan akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap motor paling bergengsi dunia itu pada 2021. Adapun yang bakal digunakan Indonesia untuk menyelenggarakan balapan tersebut adalah Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok.

Dalam acara Pre-Launching Mandalika Grand Prix Association, hadir sejumlah tokoh kenamaan di dunia MotoGP, seperti salah satunya sang legenda balap, Mick Doohan. Mengomentari soal Sirkuit Mandalika yang bakal digunakan, Doohan menilai bahwa nantinya balapan akan berlangsung sengit dan ketat.

Sirkuit Mandalika

Tentunya bukan tanpa alasan Doohan berkata seperti. Sebab, ia telah melihat layout dari Sirkuit Mandalika dan menyaksikan simulasi balap di lintasan tersebut. Ia menggolongkan Sirkuit Mandalika sebagai lintasan cepat. Dalam artian, para pembalap akan jarang menurunkan kecepatan, sehingga balapan bisa berlangsung sengit.

Doohan sendiri mengaku menantikan jalannya balapan di sana. Menurutnya, itu akan menjadi balapan yang hebat, di mana pertarungan untuk menentukan pemenang bisa berlangsung hingga lap terakhir.

“Saya melihat simulasi lintasan dan bagi saya itu hebat. Ini umumnya lintasan cepat yang biasanya berarti akan menghadirkan balapan yang hebat dan menarik bagi para pembalap,” ujar Doohan, seperti disampaikannya dalam acara Pre-Launching Mandalika Grand Prix Association, Sabtu (23/11/2019).

“Perubahan cepat dari satu titik ke titik lainnya, dan itu biasanya berarti tempat pertandingan yang ketat. Pemenangnya akan ditentukan pada lap terakhir. Sangat menarik,” lanjut Doohan.(*)

Related posts