Kapolsek Astana Anyar Termasuk 12 Anggotanya Diamankan Propam Terkait Narkoba

POTRETBOGOR.COM |BANDUNG — Sungguh Ironis apa yang dialami Komisaris Polisi Yuni Purwanti  Kusuma Dewi mantan Kasat Narkoba Polres Bogor yang kini menjabat Kapolsek Astanaanyar Kota Bandung ditangkap propam terkait kasus narkoba.

Kompol Yuni diamankan petugas propam gabungan dari Mabes Polri dan Polda Jabar bersama 11 anggotanya pada Selasa (16/02).

Dilansir dari Tribunnews.com Mereka diamankan di sebuah hotel di Kota Bandung. Petugas gabungan dari Propam Polda Jabar dan Mabes Polri masih memeriksa Kapolsek Astana Anyar beserta 11 oknum anggota Polri tersebut.

” Masih di dalami propam di Polda Jabar ya,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Rabu (17/02). 

Awal mula terungkapnya kejadian itu berawal ketika adanya warga yang melaporkan perbuatan Kapolsek dan belasan anggota Polri itu ke Mabes Polri.

Dari laporan itu, diteruskan lagi ke Propam Polda Jabar untuk ditindak lanjuti dan ternyata diketahui ada dugaan penyalahgunaan narkoba, lewat uji tes urin. 

“Yang jelas memang ada pengamanan anggota Polsek Astana Anyar terkait yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba tetapi kronologisnya adalah adanya satu pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada Propam Mabes Polri,” jelas Kombes Erdi.

Lanjut Erdi, “Kemudian dari situ propam mengamankan beberapa orang terus kemudian dilakukan cek urin dan sebagainya terus sampai sekarang masih dilakukan pendalaman.Total ada 12 (anggota), termasuk kapolseknya,” ucap Erdi.

Untuk diketahui Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni cukup lama berkecimpung di dunia pemberantasan narkoba.

Kompol Yuni pernah bertugas di Bogor dan menjabat Kasat Narkoba. Aksinya saat menyergap pelaku narkoba di Kawasan Bogor pun menjadi perhatian karena gaya pakaiannya yang modis, dan jauh dari kesan seram. Sosoknya kian populer lantaran prestasinya mengungkap berbagai kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bogor.

Selama menjabat sebagai Kepala Satuan Narkoba Poles Bogor, ia juga sudah menangkap puluhan bandar narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat. Bahkan, diakhir masa jabatannya di Polres Bogor, AKP Yuni menutup tugasnya sebagai Kasat Narkoba di Polres Bogor dengan mengungkap 111 kilogram ganja dan sabu-sabu seberat 38,96 gram.(*)

Related posts