RAGAM 

Jelang Masa Tenang Pilkades Benteng, Pemuda ASTEN Siap Bantu Panitia Bersihkan Alat Peraga Kampanye

POTRETBOGOR.COM  | Ciampea – Pilkades Serentak 2020 Tinggal tiga hari lagi dan saat ini memasuki tahapan masa tenang. Berbagai kesibukan pun semakin terlihat dari berbagai unsur penyelenggara sampai elemen masyarakat. Tidak terkecuali Pemuda Asten Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Egi selaku Ketua Pemuda Asten, menyatakan bahwa pada perlehatan Pilkades khususnya Desa Benteng, perlu adanya dukungan penuh dari seluruh elemen yang ada. Khususnya dalam upaya bersama aparat keamanan menjaga dan menciptakan suasana kondusif dan lancar pada hari pencoblosan.

Untuk itu, Pemuda Asten kampung gunung leutik selalu siap siaga dan ikut membantu dalam pilkades mendatang. “Kami instruksikan untuk siap siaga dan ikut serta aktif bersama petugas dalam upaya membantu jalannya pilkades, Ikut menjaga, mengamankan juga sehingga tercipta suasana kondusif. Tentunya wajib tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib” katanya.

Egi menegaskan kepada seluruh anggota apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran pidana untuk segera mengamankan oknum tersebut.  “Amankan kalau menemukan hal itu, lantas bawa ke kantor polisi terdekat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Egi menyampaikan memasuki masa tenang Pemuda Asten bersama panitia untuk ikut terlibat membersihkan semua alat peraga kampanye, mulai dari banner,baligho dan spanduk yang ada diwilayah Desa Benteng.

“Masa tenang dilaksanakan selama tiga hari, dan di saat masa tenang dilarang untuk melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun. Kita melakukan pembersihan alat peraga karena Hari tenang ini bersih dari alat peraga kampanye, agar tercipta suasana yang kondusif, ini salah satu upaya para pemuda Asten ikut terlibat dalam perhelatan pilkades 2020,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Zawak Pelindung Pemuda Asten mengungkapkan, sangat kagum dengan pemuda Asten, yang aktif dan ikut berperan di wilayah ini, karena bagaimanapun kegiatan yang di lakukan oleh Pemuda Asten adalah bentuk perhatian dalam memelihara lingkungan.

“Saya harapkan agar ikut serta menjaga, memelihara dan selalu ciptakan kondusifitas, pesan penting buat para pemuda Asten jadilah Pemuda yang terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang,”tukasnya. (Undy)

Related posts