GAYA HIDUP RAGAM 

Ini Rekomendasi Merk Kamera Terbaik untuk Pecinta Fotografi

Kamera Sony. Dok Ist


POTRETBOGOR.COM | Bagi orang yang suka fotografi, mengambil gambar dari objek yang berbeda bisa menjadikan kepuasan tersendiri. Dalam hal ini, hasil foto yang didapat juga sangat berpengaruh terhadap kamera yang digunakan.

Hal ini bukan tanpa alasan, merek kamera terbaik di dunia selalu memiliki hasil penjualan produk terlaris dengan respon konsumen yang cenderung positif. Produk-produk kamera ini terus mengalami peningkatan berkelanjutan sehingga tidak diragukan lagi akan kehandalannya.

Dari Canon hingga Nikon, merek-merek kamera terbaik di dunia ini memiliki sejarah panjang pembentukan dan pengembangan yang tidak semua orang tahu.

Berikut adalah rekomendasi lima merk kamera terbaik yang bisa kamu pilih sebagai alat fotografimu:

Canon

Canon adalah perusahaan Jepang yang berspesialisasi dalam produksi kamera dan kamera video, lensa, aksesori untuk kamera serta printer. Tak jadi masalah jika kamu masih seorang fotografer pemula, amatir atau profesional, cukup dengan bujet 200 dolar hingga 2.000 dolar, kamu bisa memiliki produk Canon dengan performa terbaiknya.

Jajaran lensa Canon adalah salah satu yang terbaru saat ini dengan teknik teranyarnya yaitu sisi kaca tipis yang memungkinkan kamera mampu memotong lebar kamera menjadi setengahnya. Jika kamu mendambakan produk kamera profesional, maka Canon adalah pilihan yang tepat karena Canon sendiri adalah merek terkemuka dalam menggantikan teknologi CCD dengan teknologi CMOS.

Nikon

Merilis produk kamera pertamanya pada tahun 1948, Nikon adalah salah satu merek kamera paling terkenal, dengan sejarah panjang dan penuh warna. Nikon pernah menciptakan seri lensa Nikkor sendiri pada tahun 1962 dan memperkenalkan kamera semua cuaca pada tahun berikutnya. Kamera lensa interchangeable digital pertama perusahaan dirilis pada tahun 1994, dengan serinya Coolpix yang di-boot pada tahun 1997.

Nikon adalah merek yang terus meningkatkan teknologi fotografi, pencitraan dan industri optik. Itulah sebabnya Nikon memiliki kamera berkualitas andal dan dipercaya oleh banyak kalangan fotografer. Nikon menawarkan teknik fotografi dasar dan lanjutan yang membantu seseorang mengembangkan keterampilan fotografinya.

Sony

Sony adalah perusahaan multinasional di Jepang, dengan kantor pusatnya berlokasi di ibukota Tokyo, sebuah grup elektronik paling terkemuka di dunia. Sony adalah salah satu perusahaan paling terkenal di dunia dalam bidang elektronik, produksi televisi, kamera, laptop, dan perabotan lainnya.

Kamera Sony adalah salah satu kamera DSLR terbaik di pasaran saat ini. Lensa yang paling istimewa adalah lensa G-series, yang memiliki kemampuan untuk menangkap penajaman di area di mana kamu perlu menetapkan fokus dan mengaburkan latar di belakangnya. Sangat cocok untuk fotografer baru yang dapat mengubah-ubah pada setiap sudut untuk menemukan hasil foto yang paling indah.

Lensa kamera Sony di pasaran saat ini tidak lagi umum, jadi penggunanya juga akan relatif lebih sedikit. Hal ini lantaran kamera Sony DSRL sekarang menggunakan lensa asli yang dikombinasikan dengan produsen lain seperti Minolta atau Voigtlander yang tidak diproduksi secara massal.

Fujifilm

Fujifilm Holdings Corporation adalah perusahaan fotografi dan pencitraan multinasional Jepang yang berbasis di Tokyo.

Hasil foto-foto yang diambil menggunakan kamera merek Fujifilm juga tidak kalah indahnya, cocok untuk kamu yang gemar fotografi. Fujifilm Xf 18-55mm F 2.8-4 adalah perangkat yang sempurna dengan lensa sudut lebar yang mampu menangkap cakupan objek gambar cukup luas..

Olympus

Olympus Corporation adalah produsen optik dan produk yang diterbitkan ulang dari Jepang. Olympus didirikan pada 12 Oktober 1919, awalnya berspesialisasi dalam mikroskop dan termometer.

Pada tahun 1936, Olympus memperkenalkan kamera pertamanya, Semi-Olympus, yang dilengkapi dengan lensa bermerek Zuiko pertama. Baris pertama kamera inovatif Olympus, Pen, dirilis pada tahun 1959. Bentuk setengah-bingkai, memungkinkan 72 gambar ke format 18 × 24 mm pada gulungan film paparan standar 36, membuat kamera Pen praktis dan portabel dari waktu ke waktu. (*)

Sumber : Androphedia.com