EKONOMI - BISNIS TEKNO & SAINS 

Digitalisasi Pelayanan dongkrak Penjualan Listrik PLN

POTRET BOGOR | Jakarta —  PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Banten mengklaim telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 1,03 persen pada triwulan I-2019. Hal itu lantaran adanya transformasi pelayanan yang saat ini telah mengarah ke digitalisasi.

“Saat ini sedang tren layanan digital kami dengan memudahkan masyarakat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile dan ini membuat adanya peningkatan pada penjualan,” kata Manajer Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Banten, Eman di Tangerang, Selasa, 25 Juni 2019.

“Dengan hal itu semua, pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan meningkat sebesar 177 GWH dibanding tahun sebelumnya, mencapai realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya,” ujarnya.

Tak hanya layanan yang berubah ke digital, namun ada pula upaya peningkatan kinerja operasi. Di mana, dengan berbagai program yang ada seperti, pemberian insentif berupa diskon Rp52/kWh ataupun program menembus batas dengan pemberian diskon perubahan daya 50 sampai 100 persen.(*)

Related posts

Leave a Comment