KESEHATAN NASIONAL 

Di Indonesia Total 4 Orang Positif Terinfeksi Corona

 POTRETBOGOR.COM | Jakarta — Pemerintah mengumumkan kasus baru infeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, Jumat (6/3). Terbaru, ada dua orang lagi yang dinyatakan positif terinfeksi corona.

Sebelumnya sudah ada dua orang yang positif terifeksi corona (kasus 1 dan kasus 2), sehingga totalnya sampai saat ini sudah ada empat kasus infeksi corona di Indonesia.

Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, kedua orang yang positif terinfeksi corona berusia antara 33 tahun dan 34 tahun.

Kedua orang tersebut diketahui positif terinfeksi corona setelah Kementerian Kesehatan melakukan pelacakan atas orang-orang yang yang melakukan kontak dekat dengan dua pasien positif virus corona sebelumnya.

Akhmad menjelaskan, pada awalnya data yang kami terima ada lebih kurang 80 orang yang berada di tempat itu saat event yang dihadiri kasus 1 berlangsung.

Dinas Kesehatan Jakarta dibantu Polri kemudian mengidentifikasi 80 orang yang lantas mengerucut menjadi 20. Dari 20 ini dilakukan pendalaman lagi sedekat apa kontaknya. Ternyata dari 20 orang ini bisa dikerucutkan menjadi 7 orang.

“Ketujuh orang kita bawa ke rumah sakit, kita observasi dan isolasi kita lakukan kerangkaian pemeriksaan,” kata Achmad dalam konferensi pers, Jumat (6/3).

Ketujuh orang ini memiliki gejalan influensa. Dari tujuh orang ini yang positif terinfeksi virus corona ada dua orang (kasus 3 dan kasus 4).

Kondisi kasus nomor 3 dan kasus 4 suhu badannya 37,6 derajat celcius dan 37,7  derajat celcius.

“Keluhan batuk dan pilek tetapi tidak ada keluhan sesak nafas,” ujarnya.(*)

Related posts