BOGOR RAYA 

Ciptakan SDM Warga Yang Handal, Pemdes Bojong Nangka Bangun Rumah Baca

POTRETBOGOR.COM |Gunungputri — Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui minat baca dan wawasan di wilayahnya, Pemdes Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri, membuka rumah baca (Pojok Baca) bertempat di area kantor desa setempat.

Rumah baca dengan model banguanan cukup elit dibangun 2 tingkat seluas 40 meter ini, kondisinya sudah seratus persen dan akan diresmikan oleh Kades pada ahir tahun di awal bulan Desember ini.

“Pengadaan rumah pojok baca ini, tentunya bertujuan meningkatkan minat baca warga saya kususnya anak muda,”
Kata Kepala Desa Bojong Nangka, H.Amir Arsyad, kepada bogorupdate.com, Jumat (20/11/2020).

Dijelaskan H.Amir, rumah pojok baca ini dibangun sejak awal tahun yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun Anggaran (TA) 2020 dengan nilai Rp.68 Juta ini juga adanya dana yang dibantu dari swadaya masyarakat.

“Semoga kehadirannya dapat memotifasi, kususnya anak muda untuk gemar membaca dan mendapat ilmu dan wawasan. Apalagi saat ini kemajuan zaman berupa teknologi memicu banyak anak muda yang terlena,” jelasnya.

Orang nomor 1 di Desa Bojong Nangka ini menyebutkan, penyediaan buku-buku baca tersebut mulai dari buku bacaan umum, hukum, agama, pendidikan dan anak-anak. Bahkan, ruanganpun disediakan Internet gratis (Wifi).

“Buku yang ada, kita sediakan dan ada juga dari donatur. Mohon doanya, awal bulan Desember saya resmikan untuk masyarakat,” tutupnya.

Ahmad (45) warga Kampung Cikuda Desa Bojongnangka mengaku mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah Desa Bojong Nangka dalam melakukan program pengadaan rumah pojok baca.

“Saya mendukung penuh apa yang dilakukan Pemdes. Rumah baca merupakan gudang ilmu dan wawasan bagi siapa saja yang minat membaca,” pungkasnya.(ck)