BOGOR RAYA 

Antisipasi Wabah DBD, Mayora Cimande Kembali Fogging Lingkungan Warga

POTRETBOGOR.COM |Caringin-Mengantisipasi merebaknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di saat musim hujan, PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Cimande (Mayora Group) kembali melakukan pengasapan (fogging) di sejumlah wilayah RT dan RW di Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten bogor.

Kegiatan fogging kali ini dilakukan
di RT 04/02, 05/02, RT 01/03 dan RT 01/03. Sasaran nya yakni pekarangan rumah warga, saluran parit atau got serta sejumlah titik lainnya yang berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk aedes aegypti.

“Fogging dilakukan untuk mengantisipasi munculnya wabah DBD di lingkungan warga. Terlebih pada musim hujan seperti saat ini wabah DBD seringkali muncul menyerang warga. Makanya kami melakukan langkah preventif,” ujar DH IRGA PT TFJ Cimande, Asep Hedi Hidayat, Minggu (22/11/2020).

Asep menuturkan, fogging merupakan satu dari sekian banyaknya program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang dilakukan secara berkala.

“Ya kami melakukan fogging secara berkala agar lingkungan warga terhindar dari wabah penyakit mematikan tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, fogging dan berbagai kegiatan CSR lainnya yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir merupakan wujud komitmen pihaknya serta sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dan lingkungan sekitar.

“Harapan kami, apa yang sudah kami perbuat bagi warga dan lingkungan selama ini, bisa memberikan banyak manfaat,” tandasnya.

Dedi, Ketua RT 05/02 menyambut positif kegiatan yang dilakukan di wilayahnya.

“Kegiatan ini jelas sangat membantu kami dalam mengantisipasi munculnya wabah DBD. Terima kasih untuk Mayora Cimande yang hingga kini tetap konsisten menunjukan perhatiannya kepada warga dan lingkungan di desa kami,” imbuhnya.

Selain pihak manajemen, kegiatan juga dihadiri unsur pemerintahan desa, tokoh warga serta sejumlah unsur terkait lainnya.(zo/sje)

Related posts