BOGOR RAYA 

AKIBAT HUJAN YANG TERUS MENGGUYUR WILAYAH BOGOR, TEBING DI KAMPUNG COBLONG TERJADI LONGSOR

potretbogor.com| Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bogor, mengakibatkan tebing yang berada di wilayah Kampung Coblong, RT 05/ RW 01 Desa Suka Galih, Megamendung terjadi longsor.
( Senin, 08/02/2021)

Longsor yang terjadi pada hari Senin sekitar pukul 05:00 pagi, mengakibatkan akses Jalan menuju perkampungan tertutup tanah dan tidak bisa di lalui.

Warga yang akan melintas, terpaksa harus menunggu seharian, karena menutup akses jalan.
Karena penanggulangan bencana tersebut hanya warga sekitar dengan alat seadanya.

Menurut Barcek warga setempat,” hujan yang terus menerus mengguyur wilayah kampung Coblong seharian, sehingga tanah yang labil tidak bisa menampung volume air hujan, juga di bawah tebing itu ada aliran air irigasi.”Ungkapnya

” Terdengar suara gemuruh, pada pagi itu.
Pas Saya keluar melihat ternyata tanah longsor dan menimbun akses jalan.”

Di tempat yang sama, Anen ketua RT setempat mengatakan,” cuaca yang sangat ekstrim ini, warga harus tetap waspada, karena daerah kita dataran tinggi, harus selalu siaga apalagi di malam hari , menjaga longsor kembali terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa.

“Berharap agar selalu di lindungi oleh Allah SWT.
Agar selalu di jaga dan di jauhkan dari bencana alam.”

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun warga setempat yang akan beraktifitas, harus jalan kaki karena akses jalan yang tertimbun tanah, tidak bisa di lintasi. (Dy)

Related posts